Panduan Penulisan

1. Artikel yang dipublish ada artikel hasil penelitian otentik yang belum pernah dipublish di jurnal lain.
2. Naskah tidak mengandung unsur plagiat. Jika terdapat lebih dari 75% maka artikel langsung ditolak. Jika terdapat lebih dari 20%-70% maka penulis diberikan kesempatan untuk memperbaiki artikel. 
3. Naskah harus dikirim secara online melalui akun OJS. Jika penulis belum memiliki akun maka harus melakukan pendaftaran melalui menu registrasi. Naskah yang dikirim minimal 9 halaman dan maksimal 13 halaman. Dikirim dalam format word dengan ukuran A4 dan margin Atas 2, Kanan 2, Kiri 3, Bawah 2. 
4. Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia menggunakan huruf cambria dengan ukuran 11 pt, spasi 1 dengan panjang teks antara 100-150 kata. Jika artikel ditulis dalam bahasa Inggris maka abstrak bahasa Indonesia tidak perlu dibuat lagi. Abstrak dalam bahasa Indonesia harus mengikuti kaidah bahasa Indonesia yang baku dengan mengikuti aturan PEUBI. 
5.  Kata Kunci terdiri atas 5 kata yang merupakan kata yang menggambarkan bahasan dalam artikel termasuk metode penelitian.
6. Naskah terdiri atas pendahuluan, metode pelaksanaan, pembahasan dan hasil, Kesimpulan (bisa ditambahkan ucapan terima kasih), dan daftar pustaka. Naskah utama ditulis dalam 1 kolom, 1 spasi, justified, dengan huruf cambria.
7. Judul setiap bagian ditulis dengan huruf cambria, ukuran 14 pt, capital, rata kiri.  
8. Naskah harus memenuhi beberapa aspek naskah ilmiah yaitu: Judul artikel (maksimal 15 kata), nama penulis (tanpa gelar akademik), alamat afiliasi penulis, email penulis (penulis koresponden), abstrak dan kata kunci, pendahuluan, metode pelaksanaan, hasil dan pembahasan, kesimpulan, dan daftar pustaka.
9. Pencatatan referensi harus menggunakan aplikasi manajemen referensi (mendeley, zotero, dan lain-lain).
10. Gambar yang dilampirkan maksimal 5 dengan tinggal maksimal 7 cm dan lebar 11 cm.