Author Guidelines

  1. Petunjuk Penulisan

 

  1. Artikel yang diserahkan merupakan hasil penelitian yang belum dikerjakan oleh orang lain, memiliki kaitan dengan topik dan jangkauan dari Jurnal Phronesis secara substansi.
  2. Artikel ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia (EYD) atau bahasa Inggris dengan jarak spasi 1.5cm dalam lembar A4. Margin (3 cm), Bawah (3 cm), kanan (3cm), dan kiri (3 cm) menggunakan font Times New Roman ukuran 12 point kecuali kutipan tidak langsung dan catatan kaki menggunakan ukuran 10 point.
  3. Struktur dari artikel adalah introduksi, isi atau diskusi, kesimpulan. Sementara itu bagi penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif memiliki struktur seperti: Introduksi, Metodologi, Resultasi, dan diskusi (IMRAD).
  4. Abstraksi ditulis menggunakan bahasa Inggris (max 250 kata). Dalam abstrak terdiri dari: latar belakang, isu, objektif, metode/pendekatan dan hasil.
  5. Artikel memiliki 5 kata kunci maksimal 5 kata.
  6. Panjang artikel sebanyak 5000-55000 kata.
  7. Catatan dan kutipan ditulis di catatan kaki
  8. Artikel dikirim melalui penyerahan elektronik ke: to http://journal.sttsetia.ac.id/index.php/phronesis/user/register
  9. Kata-kata asing dan bahasa lokal (daerah) yang tidak memiliki uraian di Kamus Besar Bahasa Indonesia harus ditulis dalam italic; Ibrani dan Yunani ditulis dengan font masing-masing sesuai dengan standar internasional.
  10. Jurnal Phronesis hanya menerima artikel melalui penerimaan elektronik (online submissions) sebagaimana atura dalam Open Jurnal Sistem.
  11. Penulisan catatan kaki mengacu kepada Chicago Referencing Style:

Footnotes:

1Richard Bauckham, The Bible in the Contemporary World (Grand Rapids: Eerdmans, 2015), 18.

2Daud Adiprasetya dan Joas Adiprasetya, Dilarang Kencing di Sini: Khayal dan Perenungan Dua Pendeta dari Dua Generasi (Jakarta: Grafika Kreasindo, 2011), 19.

3David Gibson, “The Day of God’s Mercy: Romans 9-11 in Barth’s Doctrine of Election,” dalam Engaging with Barth: Contemporary Evangelical Critiques, ed. David Gibson and Daniel Strange (Nottingham: Apollos, 2008), 141.

4 Bauckham, The Bible, 191.

5George W. Knight III, The Pastoral Epistles. NIGTC (Grand Rapids Eerdmans, 1992), 182.

6Michael J. Scanlon, “Eschatology” dalam Allan D. Fitzgerald (ed), Augustine through the ages: An Encyclopaedia (Michigan: Eerdmans, 1999), 316.